free html hit counter

Protes Kekerasan di Myanmar, Laskar Umat Islam Rencanakan Aksi Damai di Borobudur

BeritaBintang –  Protes Kekerasan di Myanmar, Laskar Umat Islam Rencanakan Aksi Damai di Borobudur

Ratusan Ormas dan Laskar Islam akan melaksanakan aksi damai di wilayah Candi Borobudur Magelang, Jumat 8 September 2017, dalam memprotes kekerasan kekerasan yang terjadi terhadap warga Rohingya di Myanmar.

“Ini berawal dari sebuah perhatian umat Islam dan kemanusian,” kata Koordinator Aksi, Anang Imanuddi saat dikonfirmasi Agen Bola.

Anang menjelaskan, aksi yang akan dilakukan bukanlah untuk menyudutkan terhadap agama lain. Pemilihan aksi di kawasan Candi Borobudur sendiri dikarenakan tempat tersebut merupakan aset nasional yang telah mendunia.

“Aksi nanti akan diawali dengan Salat Jumat, dia bersama bagi perdamaian dunia. Aksi sendiri rencananya bukan di dalam Candi Borobudur, hanya di wilayah sekitarannya saja. Dan kami berharap dunia memperhatikan, agar turun tangan menghentikan aksi biadab terhadap warga Rohingya,” papar Andi.

[Baca Juga -“Tegas! Utus Menlu ke Myanmar, Jokowi Tunjukkan Aksi Nyata terhadap Rohingya“]

Selain itu, pilihan di Borobudur juga ingin menunjukkan kepada dunia, bahwa umat Islam di Indonesia sangat toleran terhadap pemeluk agama mana pun.

“Kami ingin menunjukkan pada dunia, Islam di Indonesia terbesar di dunia sangat toleran terhadap agama manapun. Kita akan menunjukkan aksi damai terbesar, seperti yang terjadi di Jakarta tahun lalu dalam Aksi Bela Islam 212,” ucap Anang.

Anang mengaku, untuk aksi 8 September nanti, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta aparat setempat.

“Karena pada Sabtunya, nanti Presiden Jokowi akan datang ke Magelang untuk menghadiri acara Haornas,” tandas Anang.