free html hit counter

Promosi Wisata Candi Lewat Sepeda dan Musik Jazz

BeritaBintang –  Borobudur tengah difokuskan menjadi destinasi wisata utama di Indonesia selain Bali. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan agar Candi Buddha terbesar di Indonesia itu semakin luas dikenal.

Salah satu caranya adalah melalui kegiatan bertajuk Heritage Goo Wess Jazz yang menggabungkan wisata budaya, olahraga bersepeda dan musik jazz.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian Prambanan Heritage Jazz Festival 2016 dengan start di Candi Prambanan dan finish di Candi Borobudur diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Candi Prambanan dan Candi Borobudur kepada masyarakat,” ujar Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum, di Magelang, Senin (24/10).

Mengutip  Judi Bola Online, Chrisnamurti menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara sebagai bentuk kerja sama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) dengan GAMAGO yaitu komunitas sepeda Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Setidaknya 200 peserta Heritage Goo Wess Jazz yang terdiri dari BUMN, BI dan masyarakat umum menempuh perjalanan sejauh 36 kilometer.

Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Prof. Budi Wignyo Sukarto mengatakan kegiatan Linkalternatif.info itu juga bertujuan menyosialisasikan kegiatan olahraga khususnya sepeda di lingkungan kampus.

“Selain itu, tentu saja kami juga ingin mempromosikan Candi Borobudur dan Candi Prambanan di bidang pariwisata internasional,” katanya.