free html hit counter

Profil Sirkuit Mugello yang Selalu Lekat dengan Valentino Rossi

BeritaBintang –  Profil Sirkuit Mugello yang Selalu Lekat dengan Valentino Rossi

SERI keenam MotoGP bakal berlangsung di Sirkuit Mugello pada 4 Juni 2017. Trek sepanjang 5.245 kilometer tersebut bisa dibilang sangat lekat dengan nama pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi.

Sirkuit kebanggaan warga Italia itu pertama kali digunakan pada ajang grand prix 1976. Tercatat sudah 27 kali ajang balap premier class dilaksanakan di sana.

Rossi membuat tinta emas dengan meraih sembilan kali kemenangan di semua ajang. Pertama kali The Doctor keluar sebagai juara yaitu pada musim 1997 saat di kelas 125 cc.

{ Baca Juga : ” Cristiano Ronaldo Siap Persembahkan Permainan Terbaik Real Madrid}

Untuk di kelas MotoGP, ia merasakan kemenangan dua kali beruntun bersama Repsol Honda (2002 dan 2003). Sementara di Movistar Yamaha, Rossi membuat catatan mengagumkan dengan lima kemenangan beruntun pada 2004 hingga 2008.

Ya menurut AGEN BOLA, karakter Mugello memang cocok dengan gaya membalap Rossi yang lembut serta cepat ketika menakluki tikungan. Memang, sirkuit yang terbilang modern itu memiliki enam tikungan ke kiri dan sembilan tikungan ke kanan dengan lebar lintasan sekira 14 meter.

Banyak yang menilai Sirkuit Mugello menguntungkan pembalap Ducati. Sebab, Desmosedici dikenal sangat cepat di lintasan lurus, namun dengan kombinasi beberapa tikungan lambat dan cepat  tentu menuntut kelihaian dan skill mumpuni para joki.