free html hit counter

Produser Wolf of Wall Street Terjebak Skandal Korupsi Malaysia

Berita BintangProduser Wolf of Wall Street Terjebak Skandal Korupsi Malaysia

Riza Aziz, co-founder dari Red Granite Pictures atau rumah produksi yang menaungi film Wolf of Wall Street, terkait skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Riza akan diperiksa oleh Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) dalam waktu dekat ini.

Nama Riza Aziz diduga menerima uang sebesar USD238 juta dari kasus pencucian uang yang terjadi di bulan Mei. Uang tersebut berasal dari dana kekayaan negara yang digunakan untuk mendanai properti mewah di Beverly Hills, New York, dan London serta mendirikan Red Granite Pictures.

[ Baca Juga – ” Elizabeth Olsen Ungkap Cara Marvel Studios Melakukan Syuting Dan Reshoot ” ]

Riza sendiri sudah tidak pernah terlihat di publik Amerika Serikat sejak gala premiere film Daddy’s Home pada bulan Desember 2015. Riza membentuk Red Granite Pictures bersama Joey McFarland pada tahun 2010 dan mengumumkan proyek film Wolf of Wall Street pada Cannes 2011 dengan menarik bintang sekelas Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, Matthew McConaughey, dan Margot Robbie.

Riza adalah anak tiri dari eks Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak. Semenjak kalah dalam pemilihan di bulan Mei, Najib dan sang istri, Rosmah Mansour (ibu dari Riza Aziz) menjadi tokoh dalam kasus investigasi di Malaysia. Keduanya pun kini mendapat pelarangan keras untuk bepergian ke luar negeri dilansir dari Bintang Bola.

Bulan lalu, polisi menyita perhiasan, tas tangan, dan jam tangan mewah senilai USD273 juta yang diduga milik keduanya.