free html hit counter

Prince Ali Raih Dukungan dari Australia dan Amerika Serikat

BeritaBintang – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) segera menghadapi babak baru karena akan mengadakan pemungutan suara untuk memilih presiden baru pada Jumat 26 Februari waktu Swiss. Pada acara tersebut, akan dipilih salah satu di antara lima kandidat orang nomor satu FIFA.

Menjelang proses pemilihan suara, nama Prince Ali bin al-Hussein sangat santer terdengar. Itu terjadi karena pria asal Jordania tersebut mendapat dukungan dari beberapa pihak. Seperti diberitakan Skynewssport, Jumat (26/2/2016), Ali mendapat dukungan dari Federasi Sepakbola Australia (FFA).

“Prince Ali adalah sosok yang konsisten untuk melakukan perubahan di tubuh FIFA. FFA percaya untuk kembali mendukung Prince Ali,” ujar Steven Lowy selaku ketua FFA seperti diberitakan Skynewssport, Jumat (26/2/2016).

Pada pemilihan sebelumnya Ali memang pernah mencalonkan diri untuk menjadi Presiden FIFA namun kalah dari Sepp Blatter. Saat itu FFA juga memilih Prince Ali untuk segera menggantikan Blatter dari kursi kepemimpinan FIFA.

Selain FFA, Prince Ali juga mendapat dukungan dari Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF). Dukungan tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden USSF, Sunil Gulati. Dukungan tersebut ia ungkapkan langsung melalui akun Twitter-nya.

“Sepakbola America Serikat akan mendukung Prince Ali sebagai Presiden FIFA,” tulis Gulati dalam akun Twitternya, Jumat (26/2/2016).