free html hit counter

Pria 33 Tahun Dicurigai Jadi Pelaku di Balik Ledakan Tiongkok

BeritaBintang – Kementerian Keamanan Publik Tiongkok menyebut bahwa seorang pria Tiongkok berusia 33 tahun dicurigai menjadi pelaku di balik rangkaian 17 ledakan yang terjadi pada Rabu (30/9/2015).

Namun, pihak tersebut tidak menjelaskan rincian lain dari pria yang diidentifikasi bernama Wei itu dan apakah ia sudah ditahan kepolisian atau belum.

Dikutip oleh Fox News, media setempat melaporkan bahwa pria tersebut sudah ditangkap. Ada pula yang menyatakan bahwa motif pria itu adalah balas dendam, meski belum dikonfirmasi oleh pihak berwajib.

Selain itu, pihak keamanan publik juga menyatakan bahwa insiden rangkaian ledakan yang menewaskan tujuh orang itu adalah tindak kriminal, bukan aksi terorisme.

Selain menelan korban nyawa, ledakan tersebut mengakibatkan 51 orang mengalami cedera dan dua orang dinyatakan hilang. Menyusul rangkaian ledakan itu, sebuah ledakan terjadi lagi Kamis (1/10/2015) ini.

Ledakan yang terjadi berselang tak sampai sehari itu belum diketahui mengakibatkan korban atau tidak, hanya dilaporkan merusak sebuah bangunan rusun bertingkat enam.