free html hit counter

Preview Grand Prix Spanyol: Saatnya Munculkan Juara Baru di Jerez

BeritaBintang  –  Perebutan podium pertama pada balapan seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4/2016) malam WIB, bakal berlangsung sengit. Itu terlihat dari posisi pembalap top dunia di barisan terdepan.

Pada balapan pertama di seri Eropa, Valentino Rossi sukses merebut podium perdananya setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 38.736 detik di babak kualifikasi, Sabtu (23/4) kemarin. Itu merupakan pole ke-62 sepanjang karier Rossi di ajang balap kuda besi MotoGP.

Lantas, apakah juara dunia sembilan kali mampu merebut podium pertama di ajang kuda besi? Pertanyaan itu pantas diajukan kepada pemilik nomor 46.

Dalam tiga seri yang sudah dijalani Sirkus MotoGP, Rossi bisa dikatakan belum menunjukkan konsistensinya di lintasan balap roda dua. Terbukti, ia hanya mampu naik podium sebanyak satu kali.

Sekarang apakah ia mampu mengakhiri catatan minor tersebut. Pasalnya, dua rival terdekatnya yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menempel di urutan kedua dan ketiga.

Dani Pedrosa (2013), Marc Marquez (2014), dan Jorge Lorenzo (2015). Artinya, bagi pembalap di luar Spanyol bukan perkara yang mudah untuk menghentikan keperkasaan trio Matador tersebut, termasuk Rossi.

“Saya berhasil menempati posisi di barisan terdepan sebanyak dua kali. Tapi posisi pole position adalah sesuatu yang berbeda, terutama di Jerez. Kendati akan sulit untuk mengalahkan Lorenzo dan Marquez, tapi saya masih bisa tampil kompetitif. Saya berharap kesalahan di Austin tidak terulang, jadi kita akan mulai melakukan sesuatu untuk mewujudkan podium pertama,” ungkap Rossi seperti dikutip BeritaBintang, Minggu (24/4/2016).

Terakhir kali The Doctor merasakan kemenangan di Sirkuit Jerez pada 2009 lalu. Sementara dalam kurun waktu enam tahun ke belakang, mantan kekasih Linda Morselli itu hanya mampu mencatatkan hasil maksimal dengan berada di podium ketiga pada 2010 dan 2015.