free html hit counter

Presiden Turki dalam Bidikan F-16 saat Kudeta Militer

BeritaBintang –  Nyawa Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan ternyata tidak hanya dalam ancaman ketika sejumlah pasukan khusus berusaha melakukan kudeta militer.

Namun juga ketika Erdogan masih di udara, tepatnya di pesawatnya dalam perjalanan pulang ke Istanbul.

Saat kudeta militer berlangsung, Erdogan langsung mempersingkat liburannya di resor sebuah kawasan di Mediterania. Tapi dalam perjalanan pulang, pesawat Presiden Turki itu sempat diganggu dua jet tempur F-16 “Fighting Falcon”.

“Setidaknya dua (jet tempur) F-16 menganggu pesawat Erdogan ketika berada di udara dan dalam perjalanan ke Istanbul,” tutur seorang eks perwira Turki yang tak disebutkan namanya dikutip Reuters dan diwartakan BintangBola.Co , Senin (18/7/2016).

“Mereka mengunci radar mereka (membidik) ke pesawatnya Erdogan dan dua jet tempur F-16 lainnya yang sedang mengawal pesawat Erdogan. Alasan mengapa mereka tidak menembak, masih jadi misteri,” tambahnya.

Seorang pejabat senior Turki yang juga tak disebutkan namanya, mengonfirmasi kabar tersebut. Sementara sumber dari otoritas Turki lainnya menyatakan pesawat Erdogan sedikit terganggu di udara, tanpa memberikan detail pernyataan lebih jauh.