free html hit counter

Presiden Prancis Janji Kuliti ISIS

BeritaBintang –   Presiden Perancis François Hollande berjanji akan mengerahkan kekuatan tempurnya untuk melakukan serangan balik terhadap pihak yang mengklaim melakukan aksi penembakan dan pengeboman di Paris, Prancis Jumat 13 November 2015 waktu setempat. Ia menuding kelompok ekstrimis ISIS berada di balik serangan dan harus bertanggungjawab atas peristiwa berdarah di Paris.

“Teroris telah melakukan tindakan perang melawan Prancis. Perang ini sudah disiapkan dan direncanakan dari luar dengan kaki tangan mereka yang ada di dalam,” kata Hollade, Sabtu waktu setempat atau Minggu (15/11/2015) sebagaimana ditulis The Wall Street Journal.

Terkait hal ini, Hollade menyatakan, pihaknya tidak akan diam diri dan akan melakukan serangan balik ke pihak yang mengklaim meneror Paris.

ISIS sebelumnya mengaku bertanggung jawab atas serangan di akun media sosial tetapi tidak memberikan informasi spesifik yang akan memungkinkan klaim yang akan diverifikasi.

Presiden Prancis mengatakan, aksi penembakan dan peledakan bom di Paris merupakan bentuk balasan atas serangan udara pesawat Prancis terhadap kelompok ISIS di Suriah dan Irak.

“Perancis akan melawan para pengecut yang melakukan penyerang. Kita tanpa ampun akan menghancurkan teroris,” kata Hollande dalam pidato kepada bangsa Prancis yang disiarkan di televisi ‘Prancis akan menang atas barbarisme”.