free html hit counter

Presiden Jokowi Tegaskan 2 Desember Aman

BeritaBintang – Terkait rencana aksi demonstrasi 2 Desember 2016, banyak isu kepentingan tertentu yang ditengarai akan mengunggangi. Mulai dari upaya makar, penarikan uang perbankan secara besar-besaran (rush money), hingga eksodus pengusaha ke luar negeri.

Usai bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, berbagai isu tersebut tidak benar. Dikatakannya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memberi jaminan bahwa demonstrasi 2 Desember akan berlangsung aman.

“Enggak ada apa-apa. Kemarin saya ke mal juga ramai saja, Enggak ada apa-apa. Kamu (awak media-red) jangan ikut memanas-manaskan,” kata Jokowi kepada Agen Bola Online di Istana Merdeka, Jakarta.

“Situasi di pasar ramai, di mal juga ramai, situasi di jalan juga masih macet. Jadi enggak ada (hal-hal yang dikhawatirkan-red),” sambung dia.

Mengenai pertemuannya dengan Megawati, Jokowi menyebut tidak seluruhnya terkait dengan suhu politik yang memanas di ibu kota, khususnya pasca aksi 4 November. Pertemuan keduanya juga membicarakan isu-isu lain yang tak kalah penting dibanding politik.

“Bahwa kita seperti hari ini bertemu dengan ibu Mega, ya biasa, kita bicarakan permasalahan bangsa. Tidak hanya politik dan ekonomi, hal-hal sosial juga kita bicarakan,” pungkasnya.