free html hit counter

Prancis Target Kedua Indonesia untuk Turis Asing

BeritaBintang –KEMENTERIAN Pariwisata Indonesia menganggap Prancis target penting pasar Eropa. Tahun ini, Kemenpar menargetkan 250 wisman Prancis.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscay melalui presentasinya dalam Pertemuan Indonesia-Prancis untuk Kerjasama Pariwisata memaparkan evaluasi dan target kunjungan wisman Prancis.

Tahun 2015, kunjungan wisman Prancis ke Indonesia mencapai 202.651. Sedangkan tahun ini, pemerintah menargetkan 250 kunjungan wisman Prancis, di mana angka ini adalah target tertinggi kedua di pasar Eropa.

“Target wisman Prancis 250 ribu. Ini tertinggi kedua di Eropa. Sedangkan target paling besar adalah Inggris,” ungkap Nia Biscaya saat ditemui Indowins di Institut Francais Indonesia, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Nia melanjutkan, secara statistik, wisman Inggris merupakan negara Eropa penyumbang wisman terbanyak. Tahun ini, target wisman Inggris ke Indonesia ditingkatkan menjadi 300 ribu.

Meski demikian, wisman Prancis tidak kalah pentingnya dengan wisman Inggris. Terlebih, saat ini Indonesia telah memberikan kebijakan visa gratis untuk warga Prancis.

Berdasarkan sebuah survey dari situs perjalanan dunia, TripAdvisor, sebanyak 80,7 persen wisman Prancis mengunjungi Indonesia setelah melakukan riset.

Oleh karenanya, promosi branding dan pariwisata Indonesia akan benar-benar dilakukan ke pasar Prancis.

Jika sebelumnya Kemenpar telah memasang logo Wonderful Indonesia di sejumlah taksi di London, hal serupa juga akan mulai dilakukan di Paris bulan Juni mendatang.

“Kami akan pasang Wonderful Indonesia di Paris bulan Juni. Nanti pemasangan logonya dilakukan di bus menjelang pameran khusus,” pungkas Nia.