free html hit counter

Pramusim Sangat Berguna untuk Adaptasi

BeritaBintang –    Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menganggap tes pramusim sebagai langkah untuk beradaptasi dengan kondisi motor. Dengan pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin praktis membuat kondisi motor lebih berbeda.

Selain itu, regulasi mengenai penyamarataan perangkat elektronik juga menambah aroma persaingan ajang balap MotoGP untuk musim 2016. Terbukti dominasi Yamaha di tes pertama tidak berlanjut pada uji coba kedua.

Tes kedua yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island menjadi milik Honda dan Ducati. Sementara Yamaha gagal total di sirkuit yang memiliki panjang 4,4 kilometer tersebut.

“Saya pikir keseimbangan motor akan berbeda di setiap lintasan,” ujar Rossi, seperti disadur dari BintangBoLa , Sabtu (27/2/2016).

“Karena alasan ini sangat penting melakukan tes di tiga sirkuit berbeda sebelum memulai musim baru dan ini sangat penting untuk dapat beradaptasi dengan motor dari satu trek ke trek lain,” imbuh pembalap asal Italia itu.

Tes pramusim terakhir (ketiga) akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 2 Maret 2016. Sementara itu, seri pertama musim balap 2016 akan berlangsung pada 20 Maret di sirkuit yang sama.