free html hit counter

Prambanan Jazz 2018, Penghangat di Kala Cuaca Dingin

Berita BintangPrambanan Jazz 2018, Penghangat di Kala Cuaca Dingin

Jumat 17 Agustus 2018, tadi malam, suhu Yogyakarta di sekitaran kawasan Taman Wisata Candi Prambanan mencapai angka 18 derajat. Cuaca yang cukup dingin mengingat siang hari Kota Pelajar itu sangat terik dan panas. Namun suhu dingin itu seketika tak berarti saat melihat pertunjukan musik Candi Prambanan Jazz Festival 2018.

Pantauan Judi Bola, hari pertama Prambanan Jazz Festival 2018 cukup meriah. Meski bertema jazz yang digabungkan unsur kebudayaan, pengunjung yang hadir mayoritas diisi kaum milenial. Prambanan Jazz seolah-olah menjadi agenda wajib yang tak hanya didatangi oleh muda-mudi Yogya tetapi juga di luar daerah.

“Mayoritas masih dari luar kota. Sekira 60 persen yang dari luar kota, terbukti hotel penuh semua,” ujar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku panitia Prambanan Jazz Festival 2018.

[ Baca Juga – ” Simak Perjalanan Karier Sang Ratu Soul Aretha Franklin ” ]

Nyatanya, paduan event musik dan kebudayaan yang menjadi daya tarik, pengisi acara juga menjadi magnet. Bagaimana tidak, musisi jazz papan atas yang kualitasnya tak diragukan lagi hadir di venue yang memajang pemandangan Candi Prambanan. Tak cuma musisi jazz, genre lain seperti pop pun hadir.

Rendy Pandugo, Letto, Iwa K, Java Jive, The Rain, HiVi, dan Yura Yunita hadir di panggung festival. Sementara Special Show hadir Tohpati ft. Sheila Majid, Marcell, Rio Febrian, serta KahitRan (Kahitna & RAN).

Tohpati begitu asyik memainkan gitar kesayangan saat featuring dengan Rio Febrian kala membawakan lagu Panah Asmara, Maafkan dan Bukan Untukku. Suasana makin menggalau syahdu ketika Marcell membawakan lagu Pantaskah, Semusim dan Candu Asmara dengan alunan gitar Tohpati dengan khidmat.

Crowd pun diajak bernostalgia oleh Sheila Madjid dengan lagu Warna, Aku Cinta Padamu, Cinta Jangan Kau Pergi, Antara Anyer Jakarta dan Sinaran. Dengan lagu bertempo upbeat, penonton asyik berjingkrak hingga berkeringat.

Kahitna dan Ran pun menjadi penutup di hari pertama Prambanan Jazz Festival 2018. Selamat Pagi (RAN), Tentang Diriku (Kahitna), Salamku Untuk Kekasihmu yang Baru (Kahitna dan RAN), Setahun Kemarin (Kahitna), Kulakukan Semua Untukmu (RAN), Mantan Terindah (Kahitna), Andai Dia Tahu (Kahitna), Jauh Di Mata Dekat Di Hati (RAN) Cantik (Kahitna), Pandangan Pertama (RAN) dan Cerita Cinta (Kahitna) menjadi penutup manis malam yang dingin.