free html hit counter

PR Besar Honda di MotoGP 2016

BeritaBintang –   Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menilai ada banyak pekerjaan rumah (PR) besar yang harus dilakukan Honda menjelang MotoGP 2016. Hal ini disebabkan oleh buruknya performa motor pabrikan asal Jepang tersebut di MotoGP 2015.

Crutchlow menyatakan Honda gagal memberikan kualitas motor terbaik selama kompetisi musim lalu. Sebab menurutnya, bukan hanya ia yang merasakan hal tersebut, melainkan juga pembalap-pembalap tim lain yang menggunakan motor Honda.

“Musim 2015 bukan musim yang mudah bagi Honda. Musim lalu benar-benar sangat sulit. Kita bisa lihat Marc (Marquez) dan Dani (Pedrosa) yang yang tidak bisa mendapat hasil memuaskan musim lalu,” tutur Crutchlow, seperti dimuat Crash, SAbtu (30/1/2016).

“Jadi, hal itu menunjukkan betapa sulitnya membalap dengan baik bersama Honda musim lalu. Saya pikir, mereka (Honda) berusaha memperbaikinya untuk 2016,” sambungnya.

Meski kecewa dengan performa kuda besinya musim lalu, pembalap 30 tahun itu percaya Honda bisa menemukan solusi masalah untuk tampil lebih baik musim ini. Ia yakin, hasil berbeda akan diraihnya kali ini.

“Saya pikir, mereka sudah melakukan hal yang benar sejauh ini. Saya percaya diri dengan rencana yang mereka miliki untuk para pembalap mereka. Marc dan Dani juga sudah mengetes program ini,” jelas mantan pembalap Ducati itu.