free html hit counter

Porsche Jadul Ini Gunakan Tenaga Listrik, Bisa Lari 300 Km/Jam

BeritaBintangPorsche Jadul Ini Gunakan Tenaga Listrik, Bisa Lari 300 Km/Jam

Tampang boleh jadul, tapi jangan anggap remeh. Sportcar Porsche 910 ini sudah mengalami modifikasi total di bagian jantung penggerak sehingga sepenuhnya menggunakan tenaga listrik.

Ini bukan hasil pekerjaan Porsche, melainkan perusahaan asal Austria, Kreisel Electric. Sekadar mengingatkan, perusahaan ini juga yang membuat Mercedes Benz G Class versi listrik yang unitnya dijajal aktor laga Arnold Schwarzenegger

Porsche 910 ini sudah memenuhi spesifikasi untuk digunakan di jalan umum dan namanya kini menjadi 910e.

Penggerak mesin itu pula yang membuat banderol 910e melambung dari harga dasarnya yakni menjadi USD1,07 juta atau sekira Rp14,2 miliar.

Kriesel memasang penggerak listrik yakni baterai 53 kWh yang dikombinasikan dengan sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 483 hp dan torsi 770 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi dua percepatan gearbox.

{ Baca Juga, ” Tampil Trendi dengan Gaya Kasual untuk ke Kantor? Nih Padu Padannya! ” }

Dengan tenaga itu, perusahaan mengklaim 910e mampu berakselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 2,5 detik dengan top speed menembus 300 km/jam. Untuk sekali isi ulang baterai, sportcar ini memiliki daya jelajah 350 km.

Untuk desain bodi, Kriesel memercayakan kepada perusahaan Evex Fahrzeugbau. Gaya vintage tetap dipertahankan sebagaimana kondisi asli kendaraan. Hanya saja ada pernyesuaian dari sisi frame karena mesin konvensional berbeda dengan penggerak listrik.

Porsche sendiri hanya membuat 35 unit 910 pada 1960-an. Mobil ini mengukir prestasi dengan memenangkan beberapa ajang balap seperti Nurburgring 1.000 km pada 1967.

Sementara itu 910e dipamerkan di ajang Techno Clasicca di Essen, Jerman, bersandingan dengan 910 replika.