free html hit counter

Porsche Berambisi Ingin Cepat Beralih ke Mobil Listrik

BeritaBintangPorsche Berambisi Ingin Cepat Beralih ke Mobil Listrik

Beberapa produsen mobil mulai mengembangkan dan fokus menggarap mobil listrik. Sehingga nantinya bahan bakar minyak yang digunakan untuk menjalankan mesin mobil secara perlahan-lahan akan ditinggalkan. Salah satu produsen yang berambisi menggarap pasar mobil listrik adalah Porsche.

Sebagaimana diberitakan INDOWINS.CO, CEO Porsche, Oliver Blume belum lama ini mengungkap bahwa perusahaannnya ingin menjadi produsen mobil Jerman tercepat yang beralih ke kendaraan listrik. Bahkan, dirinya menargetkan pada 2023, Porsche harus bisa menjual mobil listrik sebesar 50% dari total penjualan.

Untuk mencapai target tersebut, pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu telah menyiapkan beberapa model bertenaga listrik. Rencananya pada 2019, perusahaan akan meluncurkan versi produksi dari Mission E. Mobil ini akan memiliki jarah tempuh sekira 500 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

{ Baca Juga, ” OBAMA MUDIK: Setelah Bali dan Jogja, Inilah Tempat Menginap Obama di Jakarta ” }

Setelah peluncuran Mission E, kemungkinan perusahaan akan menawarkan crossover listrik dengan gaya tubuh mirip coupe. Crossover listrik dilaporkan akan tiba satu atau dua tahun setelah Mission. Rencananya mobil tersebut akan diproduksi di pabrik Zuffenhausen.

Blume juga mengungkapkan bahwa perusahaannya berniat mendatangkan Macan bertenaga listrik pada 2022. Jika benar dipasarkan, Porsche kemungkinan akan mencapai target, apabila penjualan Macan relatif tidak berubah di angka 95.000 unit setiap tahunnya.

Selain dari sisi produk, Blume juga ingin menhadirkan teknologi baru yang bisa mengisi ulang baterai dalam waktu singkat sekira 15 menit