free html hit counter

Porsche B 555 BLA Milik Bella Shofie Belum Terdaftar di Kepolisian

BeritaBintang – Porsche B 555 BLA oranye bercap Hermes ditilang di Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Senin kemarin. Manajer artis Bella Shofie mengakui bahwa mobil itu milik Bella yang belum dibalik nama. Polisi menegaskan nomor polisi B 555 BLA belum terdaftar.

“Kita sudah cek kalau yang nomor polisinya B 555 BLA kosong, belum terdaftar,” kata Kasat Lantas Jakarta Utara AKBP Sudarmanto, Selasa (9/6/2015).

Karena tak terdaftar inilah polisi memeriksa mobil mewah ini. Setelah dicek ternyata nomor yang tertera di STNK mobil ini adalah B 2666 BN. Pemilik mobil sudah datang ke kantor polisi untuk menunjukkan dokumen dan juga STNK mobil tersebut.

“Kemarin malam pemiliknya sudah datang dan menunjukkan surat-suratnya,” katanya.

Lalu mengapa mobil bernopol B 2666 BN ini bisa memakai nomor polisi B 555 BLA yang dipakai Bella Sofie? “Ini sopirnya gaya-gayaan saja, membuat nomor polisi bernomor tersebut,” dalih Sudarmanto.

Saat ditanya soal apakah ada hubungan antara pemilik mobil ini dengan Bella Sofie, Sudarmanto mengatakan tak mendalami sejauh itu. “Kita tak mendalami ke situ,” katanya.

Versi polisi, mobil bernopol B 2666 BN ini milik Wiliam yang beralamat di Taman Palem Lestari Blok B5 No 2 RT 5/13 Jakbar. Namun saat ditilang, mobil tersebut dikemudikan Erwin Diansyah (37), warga Jl Semangka III No 22 RT 4/9 Jatipulo, Jakarta Barat.

Polisi menyangkal mobil itu milik Bella Shofie. Namun manajer Bella, Tata Liem, menyebut mobil itu memang milik Bella yang dibeli second. Sedang Erwin yang menyetir mobil mahal itu saat disetop polisi, adalah sopirnya.

“Iya itu mobil Bella. Tapi nggak masalah kok, karena surat-suratnya lengkap semua. (Mobil) sama sopirnya yang bawa mobilnya. Bella bawa mobil satunya lagi,” kata Tata Liem. Soal atas nama William, menurut Tata, Bella memang membeli Porsche dari tangan kedua. Hingga kini belum balik nama.

“Bella kan beli second, tapi belum balik nama. Bella beli mobil itu dari tahun 2014, lewat kang Ebes suaminya Yeyen Lidya,” kata Tata.

Soal pelat bodong dan nama pemilik sebelumnya, Tata menyebut surat-suratnya masih diurus. Padahal, jika memang dibeli tahun 2014, seharusnya sudah kelar. Dicecar soal itu, Tata tak bisa merinci karena tak tahu pasti.

“Aku tahunya awal lihat mobil itu pelatnya itu B 555 BLA, kan Bella punya mobil itu juga udah lama,” tuturnya.

Porsche oranye dengan stiker Hermes masih terparkir di halaman Satlantas Jakarta Utara. Porsche yang disebut Tata Liem sebagai milik artis Bella Shofie ini sudah berganti pelat. Sebelumnya pelat terpasang B 555 BLA, tapi kini dipasang B 2666 BN. Tak diketahui mengapa pelat diganti.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (9/6/2015) seorang pria terlihat menaiki mobil itu. Dia juga memanaskan mesin mobil. Pria yang mengaku sopir itu mengaku, kalau urusan sudah beres dan mobil akan segera dibawa keluar.

“Tinggal nunggu Patwal,” jelas dia.

Pris itu mengaku membawa mobil itu menuju Kelapa Gading pada Senin (8/6) namun kemudian disetop Patwal dan dibawa ke Satlantas. Pria itu tak mau menyebut siapa pemilik mobil. Tapi tak lama, seorang perempuan menarik pria itu mengajak menjauh.

Mobil itu pun tak jadi keluar. Mobil itu cukup kinclong dibanding kendaraan lainnya. Terlihat juga knalpot dan lampu depan sudah diganti. Di dalam mobil terlihat jaket pria, tapi tak diketahui milik siapa.

Belum diketahui apakah mobil ini sudah beres urusan tilang menilangnya atau belum. Pihak kepolisian memastikan akan memproses soal pelat yang tak sesuai.