free html hit counter

Pompeii Buka Akses untuk Wisatawan Pengguna Kursi Roda

BeritaBintangPOMPEII adalah sisa-sisa kota tua zaman Romawi Kuno yang merekam kehidupan masyarakat di zaman kejayaan. Untuk memperluas kunjungan, situs tersebut membuka akses untuk para pengguna kursi roda yang penasaran.

Menteri Kebudayaan Italia, Dario Franceschini, baru-baru ini telah meresmikan jalur yang dapat diakses oleh pengguna kursi roda. Jalur sepanjang tiga kilometer berada di antara dua pintu masuk utama situs tersebut, yaitu pintu barat Porta Marina dan pintu timur Piazza Anfiteatro.

Pompeii Buka Akses untuk Wisatawan Pengguna Kursi Roda

Pompeii Buka Akses untuk Wisatawan Pengguna Kursi Roda

Sebelumnya, landai logam dan jembatan kayu, batu-batu pijakan, dan hambatan lain membuat sebagian besar situs tidak bisa dilalui pengguna kursi roda. Namun, dengan perbaikan akses tersebut, 20 tempat paling penting di kota kuno ini akan lebih mudah bagi penyandang disabilitas.

Tempat-tempat tersebut termasuk Casa della Venere di Conchiglia dengan fresco dewi Venus di dalam kerang, dan Orto dei Fuggiaschi yang diisi dengan bebatuan dari korban letusan gunung berapi Vesuvius yang menghancurkan kota kuno tersebut.

Seperti dilansir dari Judi Bola, Senin (12/12/2016), selain pengguna kursi roda, jalur khusus baru tersebut juga cocok untuk orangtua yang membawa anak di kereta dorong atau siapa pun yang sulit berjalan.

Skema “Pompeii per Tutti” (Pompeii untuk Semua) merupakan bagian dari restorasi sebesar € 105 juga yang didanai oleh Uni Eropa. Ini juga diresmikan dalam rangka Hari Penyandang Cacat Sedunia pada 3 Desember.