free html hit counter

Polisi Ringkus Satu Keluarga Spesialis Curanmor

BeritaBintang – Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota mengamankan satu keluarga terdiri lima pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Bogor dan sekitarnya.

Kapolresta Bogot Kota, AKBP Suyudi Ario Seto menuturkan, kelima pelaku tersebut masing-masing yakni berinisial AB (45), SH (18), WW (30) dan NB (25).

“Mereka ini satu keluarga yaitu ayah dan anak-anaknya. Mereka juga residivis pada kasus yang sama di wilayah Bogor,” kata Suyudi kepada Agen Bola Online, Sabtu (22/10/2016).

Suyudi mengatakan, berdasarkan keterangan dari pelaku, mereka mengincar sepeda motor curiannya di rumah warga maupun yang sedang terparkir di halaman pertokoan.

“Para pelaku ini mengincar motor-motor korbannya yang sedang terparkir secara acak, lalu menggunakan kunci leter T untuk mencurinya,” jelasnya.

Menurut dia, dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan barangbukti beberapa sebilah senjata tajam yang digunakan saat beraksi, kunci leter T, dan empat unit sepeda motor hasil curian.

“Mereka diancam dengan Pasal 22 ayat (1) tahun 1951 dan atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara,” tandasnya.