free html hit counter

Polisi Belanda Tangkap Tersangka Teror Paris

BeritaBintang – Polisi Belanda menangkap seorang pria berkebangsaan Prancis yang diduga terlibat aksi teror Paris pada Jumat 13 November 2015. Tersangka berusia 32 tahun ditahan di kediamannya di kota pelabuhan Rotterdam.

Sebagaimana diwartakan Belfast Telegraph, Selasa (29/3/2016), pria itu ditangkap atas permintaan dari pemerintah Negeri Mode. Ketika digerebek pada Minggu 27 Maret 2016 malam, petugas menemukan sejumlah amunisi, obat-obatan, dan uang di rumahnya.

Demi alasan keselamatan, para penduduk yang berlokasi di dua blok jalan diungsikan untuk sementara waktu hingga operasi polisi tuntas.

“Kami juga menangkap tiga pria lain, dua di antaranya berasal dari Aljazair dengan usia 43 dan 47 tahun. Akan tetapi, Pemerintah Prancis tidak menginginkan mereka,” kata Juru Bicara Kantor Kejaksaan Belanda Wim de Bruin.

Tersangka berkewarganegaraan Prancis itu diduga terhubung dengan Rida Kriket (34), tersangka lain yang ditangkap polisi Prancis terkait perencanaan teror di Belgia. Namun, polisi belum menemukan adanya kaitan yang dimaksud.