free html hit counter

Polda Metro Bantah Ahok Diangkut Barracuda Usai Sidang

BeritaBintang – Polda Metro Jaya membantah jika Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diamankan dengan menggunakan mobil barracuda usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan dirinya.

“Tidak, beliau keluar seperti jalur biasa. Pak Ahok menggunakan kendaraan seperti biasa, lewat pintu depan biasa,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana kepada Agen Bola usai sidang di PN Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Suntana menegaskan mobil barracuda, satu-satunya mobil yang keluar dari Gedung PN Jakarta Utara usai sidang ditutup, bukanlah kendaraan yang digunakan untuk membawa Ahok keluar.

Namun demikian, dari pantauan di lapangan, tidak ada satu pun mobil yang keluar dari gedung, melainkan hanya mobil barracuda polisi tersebut yang terlihat sekitar pukul 12.00 WIB. Ia kembali menjelaskan pengadaan mobil barracuda bukan karena ada ancaman, namun sebagai antisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama persidangan perdana ini.

Pihak kepolisian juga berterima kasih kepada ratusan massa yang menyampaikan aspirasinya dengan tertib di luar gedung PN Jakarta Utara sejak pagi hingga tidak diperlukan pengalihan lalu lintas.

“Masyarakat yang di depan dapat melaksanakan hak demokrasinya, menyampaikan aspirasinya dan memberikan ruang bagi Pak Ahok untuk keluar-masuk melalui pintu utama,” tandasnya.