free html hit counter

Pol Espargaro Senang Mendapat Kontrak Baru dari Yamaha

BeritaBintang – Produsen sepeda motor Yamaha memperpanjang kontrak salah satu pebalapnya, Pol Espargaro, yang kini membela Tim Monster Yamaha Tech 3 untuk musim 2016.

“Saya sangat senang atas kepercayaan ini. Saya sudah sangat memahami sepeda motor ini sehingga saya bisa tampil lebih baik di musim depan,” ujar Espargaro.

Pebalap Spanyol yang kini berusia 24 tahun itu sudah sejak tahun 2013, saat masih berkiprah di Moto2, sudah menjadi pebalap andalan dari Yamaha. Di MotoGP dia menjadi pebalap tim satelit paling hebat saat memulai debut dengan finis di urutan enam.

“Pengumuman ini bisa menambah semangat saya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Karena saya tak perlu memikirkan masa depan lagi,” ujarnya yang kini berada di urtan sembilan klasemen pebalap MotoGP.

Menurut Lin Jarvis, Managing Director Yamaha, sangat puas melihat performa Espargaro di MotoGP, meski belum mampu mengimbangi kehebatan dari dua pebalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Karena itu tim berharap di musim 2016, Espargaro bisa meningkatkan prestasinya.

“Dia menghadapi banyak kesulitan di semester pertama 2015 ini, tapi kami masih yakin bahwa dia merupakan salah satu pebalap muda potensial yang bisa berkembang,” ujar Jarvis.

“Dengan rencananya untuk musim depan, dia mengaku sudah bisa fokus membalap di semester kedua musim ini, dan akan lebih baik di musim depan,” ujar Jarvis.