free html hit counter

PM Inggris David Cameron Temui Jokowi Bahas Kerjasama Ekonomi dan Keamanan

BeritaBintang –Dalam rangka menjembatani perjanjian bisnis Uni Eropa dengan beberapa negara di Asia, Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengunjungi Jakarta, Senin (27/7/2015).

Kedatangannya tersebut demi memenuhi misi tur empat harinya untuk melakukan perjanjian bisnis di Asia Tenggara, yang setidaknya senilai hingga Rp 16 triliun.

Dalam kunjungannya tersebut, David akan ditemani 31 pebisnis dari Inggris, yang akan membantunya untuk menyambut pasar Asia di dunia bisnis Eropa.

“90 persen perkembangan global pada 20 tahun ke depan kemungkinan akan datang dari luar Eropa. Inggris harus tahu akan kesempatan ini,” kata Cameron dilansir Telegraph.

Di Indonesia, David sudah merencanakan akan menemui Presiden Joko Widodo membahas kerjasama khusus di sektor keamanan, di tengah maraknya kehadiran ISIS dan kelompok radikal lainnya.

Menurutnya, Inggris dapat membantu untuk melakukan praktik perlawanan terhadap aksi terorisme, termasuk menangani ancaman dan menginvestigasi potensi aksi teror.

“Menurut saya, Inggris juga bisa belajar dari Indonesia dan Malaysia soal bagaimana mereka menangani keberadaan ideologi ekstrem ini dan mengontrol masyarakatnya,” ucap David.

Selain itu, pemerintah Inggris juga akan menginvestasikan dana sekitar Rp 21 triliun untuk proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Menurut Sydney Morning Herald, untuk misi ini David sudah dijadwalkan untuk mengunjungi Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam