free html hit counter

Pistol Asli ‘Han Solo Blaster’ Terjual di Lelang, Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Berita BintangPistol Asli ‘Han Solo Blaster’ Terjual di Lelang, Harganya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Tak dapat dipungkiri jika para penggemar seri Star Wars merupakan salah satu yang paling fanatik di antara film lainnya. Hal ini bisa ditunjukkan dengan tingginya antusias mereka pada saat sesuatu hal mengenai Star Wars diumumkan, termasuk film, buku, atau properti.

Dan baru-baru ini, sebuah properti film asli dari film ‘Return of the Jedi’ diumumkan telah masuk dalam pelelangan. Dan sontak saja, para penggemar berat dari Star Wars berbondong-bondong mencoba untuk mendapatkan senjata ‘Han Solo Blaster’ yang dilelang.

Menurut laporan Bintang Bola, Senin (25/6/2018), senjata tersebut merupakan milik salah satu sutradara seni dari film Star Wars, James L. Schoppe. Dia menjual pistol tersebut di Hollywood Legends Auction.

Pistol tersebut berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis. Seorang penggemar berat yang tak ingin disebutkan namanya tersebut rela mengeluarkan uang sebesar USD550 ribu atau sekira Rp7,7 miliar.

[ Baca Juga – ” Evangeline Lilly Akui Kesulitan Makan Dalam Memakai Kostum The Wasp ” ]

Yang membuat pistol ini sangat istimewa bukan hanya dikarenakan pistol tersebut pernah dipakai oleh Harrison Ford saja. Melainkan dikarenakan pistol tersebut masih dibuat menggunakan kayu, oleh salah satu seniman ulung yang disewa oleh Lucasfilm.

Ternyata, ini bukan pertama kali barang-barang Star Wars dijual dalam pelelangan tersebut. Sebelumnya, sebuah senjata Imperial Scout Trooper Blaster asli berhasil terjual dengan harga USD90,625 atau

Selain itu barang-barang milik Star Wars, pihak pengelola pun menyebut mereka pernah menjual properti film original lain, termasuk kostum Superman III yang dikenakan oleh Christopher Reeve pada 1983 silam.

Pakaian tersebut berhasil terjual seharga USD200 ribu atau sekira Rp2,8 miliar. Harga ini sangat mengejutkan pihak pelelang dikarenakan jauh melebihi perkiraan aslinya.

Ada juga Gaun wol hitam yang dikenakan oleh Marilyn Monroe dalam beberapa penampilannya. Baju tersebut berhasil terjual seharga USD50 ribu atau sekira Rp707,5 juta. Keuntungan penjualan ini kemudian disumbangkan kepada Yayasan Perpustakaan Presiden Abraham Lincoln.