free html hit counter

Pilihan Mobil Terbang Bertambah, yang Ini Rp1,6 Miliar Saja

BeritaBintangPilihan Mobil Terbang Bertambah, yang Ini Rp1,6 Miliar Saja

Pengembangan otomotif terus dilakukan pelbagai perusahaan menatap kebutuhan zaman yang terus berubah. Ada yang fokus pada pengembangan mobil listrik, ada juga yang berorientasi pada kendaraan autonomous, alias bisa berjalan sendiri tanpa perlu dikemudikan.

Namun tak sedikit juga yang punya obsesi lebih jauh, yakni menghadirkan mobil terbang. Seperti Airbus dan Italdesign yang sudah merilis konsep mobil terbangnya. Uber juga berencana meluncurkan layanan taksi terbang di Dallas dan Dubai pada 2020.

Raksasa otomotif Jepang, Toyota, turut kepincut dengan mengguyur investasi di Cartivator untuk menciptakan mobil terbang dan digunakan pada Olimpiade di 2020 mendatang. Terbaru, kini ada perusahaan yang berbasis di Oregon, Samson Motors, yang menyatakan siap merilis mobil terbangbernama nama Samson Switchblade.

[Baca Juga -“Lima Mobil dengan Desain Terindah saat Ini“]

Dilansir Casino Online, mobil terbang ini diklaim sebagai mobil sport yang bakal mengudara pertama di dunia. Karena bakal dilakukan rangkaian lepas landas pada musim semi 2018 mendatang.

Mobil ini punya dua tempat duduk, tiga roda, dan dibekali mesin V4 berkapasitas 190 daya kuda. Di udara, Switchblade dapat meluncur di ketinggian 13.000 kaki dan mencapai kecepatan tertinggi 200 mph dan jangkauan 450 mil.

bintangbola

Saat terbang, mobil ini akan bertambah panjang dan bertambah lebar, karena adanya sayap dan ekor yang terbuka. Setelah mendarat sayap dan ekor akan terlipat dan mobil bisa berjalan seperti biasa di jalanan.

Mobil ini tak bisa dikemudikan sembarangan. Karena untuk menerbangkannya, pengendara wajib mengantongi SIM lengkap dan lisensi pilot swasta. Berbagai standar keamanan juga terjejal, seperti roll over, dan parasut kendaraan.

Penerbangan perdana kepada publik sedianya dijadwalkan bakal dilakukan tahun depan sebelum unitnya dikirim ke pelanggan pada akhir 2018. Mobil terbang ini diperkirakan akan dijual dengan banderol US$120 ribu atau setara Rp1,6 miliar.