free html hit counter

Pihak F1 Mulai Bersiap Rancang Peraturan untuk Musim 2017

BeritaBintang –Pihak Formula One (F1) akan mulai berbenah diri untuk mempersiapkan gelaran musim 2017. Meski musim 2016 baru bergulir namun pihak F1 menilai ini adalah momen yang tepat untuk membicarakan mengenai gelaran F1 2017 khususnya mengenai penerapan peraturan dan teknis penyelenggaraan.

Para petinggi F1 akan segera menentukan mengenai penerapan peraturan baru pada Sabtu, 30 April 2016. Pada hari itu juga, pihak F1 akan menetukan peraturan mengenai teknis balapan dan penggunaan ban.

“Sebelum terlalu lama kami akan memulai membahas mengenai musim 2017. Kini peraturan tersebut akan ditetapkan lebih cepat,” ujar kepala Tim Red Bull, seperti yang dilansir dari sportsmole, Sabtu (2/4/2016).

Deputi tim Williams, Claire Williams menambahkan bahwa percepatan penerapan peraturan tersebut juga akan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak tim. Namun, ia menilai memiliki sisi positif karena setiap tim dapat menyiapkan diri dengan lebih matang.

“Itu akan menjadi tantangan tersendiri karena kami akan merancang mobil (2017) sepanjang tahun ini. Namun, hal tersebut juga positif karena kami dapat menyiapkan diri dengan lebih baik dan memberikan penampilan lebih baik lagi,” jelas Williams.