free html hit counter

Piala FA Bukan Tameng Van Gaal Hindari Pemecatan

BeritaBintang Manchester United telah memastikan tiket semifinal FA Cup. Kepastian itu didapat setelah Setan Merah –sebutan MU–  mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB.

Meski berhasil melenggang ke babak semifinal FA Cup, posisi Louis van Gaal sebagai manajer MU tetap belum aman. Media asal Inggris, Mirror memberitakan bahwa Setan Merah bakal memecat Van Gaal sebagai manajer meski berhasil memenangkan FA Cup

Pasalnya, manajemen Setan Merah tidak menargetkan Van Gaal menjuarai FA Cup. Pelatih asal Belanda itu diharapkan bisa membawa MU finis di posisi keempat dalam klasemen Liga Premier Inggris agar bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Bila MU menjuarai FA Cup dan finis di posisi kelima, maka mereka akan gagal berlaga di Liga Champions. Bila keadaannya seperti itu, Setan Merah harus puas tampil di Liga Europa.

Dengan demikian, Van Gaal bakal kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Setan Merah, meski masih menyisakan satu tahun kontrak di Old Trafford. MU ingin memberi kesempatan kepada Jose Mourinho untuk menakhodai tim yang telah memenangkan 20 gelar Liga Premier Inggris tersebut.

Mourinho merupakan orang yang diidamkan Sir Alex Ferguson untuk menakhodai MU sejak tahun 2014. Namun sayang, ketika itu Mourinho memilih untuk kembali bersama Chelsea setelah dipecat Real Madrid. Manajemen MU pun memutuskan untuk memakai jasa David Moyes.

Peluang Setan Merah menunjuk Mourinho sebagai manajer untuk musim depan terbuka lebar. Pria asal Portugal itu sedang menanggur dan telah menyatakan diri siap melatih sebuah klub besar mulai Mei 2016.

Mourinho sendiri sudah memastikan tidak bakal melatih dua tim asal Portugal, yakni Estoril dan Pacos de Ferreira yang mengincarnya. “Masa depan saya tidak berada di Estoril atau Pacos. Sebab, kedua tim itu memiliki musim yang hebat dan saya tidak mungkin menggusur manajer mereka,” kata Mourinho sambil tertawa, dikutip dari Bintangbola.

Mantan pelatih Inter Milan itu dikabarkan sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Setan Merah, bulan lalu. Namun, jika pada 1 Juni 2016 Mourinho belum diumumkan sebagai manajer baru Setan Merah, maka dia bakal mendapat uang konpensasi sebesar 15 juta pound.