free html hit counter

Philip Island Tuan Rumah MotoGP Hingga 2026

BeritaBintang –Sirkuit Philip Island akan tetap menjadi salah satu lokasi pelaksanaan gelaran MotoGP hingga 2026. Pihak pemerintah telah melakukan kesepakatan dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan ajang balap motor.

Melalui Menteri Pariwisata, Acara Besar, dan Olahraga Victoria, John Eren, mengumumkan Pemerintah Partai Buruh berhasil mengamankan penyelenggaraan MotoGP. Sebab, dengan adanya ajang tersebut Philip Island bisa menjadi pusat motorsport dunia dan mampu menyedot animo masyarakat.

 “Acara ini menarik pengunjung dari Victoria dan seluruh dunia. Philip Island akan tetap menjadi pusat motorsport dunia untuk beberapa tahun mendatang,” ucap Eren mengutip dari MotoGP,Senin (11/4/2016).

Selain MotoGP Sirkuit Philip Island juga menjadi rumah bagi Superbike World Championship (WSBK). Bahkan, kontrak melintas motor balap 1000 cc tersebut hingga 2027.

Memang MotoGP mampu memberikan manfaat ekonomi hingga 48,5 juta dolar atau sekira Rp636 miliar  per tahun untuk negara bagian Victoria, demikian juga dengan Superbike World Championship dengan mendapatkan 20 juta dolar sekitar Rp262 miliar dalam setahun.