free html hit counter

Petra Sihombing Bocorkan Lagu untuk Album Baru di Showcase ‘Nirmala’

BeritaBintangPetra Sihombing Bocorkan Lagu untuk Album Baru di Showcase ‘Nirmala’

Lama tak terdengar karyanya, kali ini Petra Sihombing siap kembali dengan album terbaru ke-3. Setelah ‘pemanasan’ lewat single Nirmala yang dirilis beberapa waktu lalu, penyanyi ini mulai memperkenalkan materi lagu di album barunya dalam gelaran showcase bertajuk lagu barunya itu.

Bertempat di Shoemaker Studio, Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa (23/5/2017), pria berusia 25 tahun ini mempersialahkan singer-songwriter anyar Aya Anjani untuk membuka panggungnya sekira pukul 20.00 WIB.

Selang satu jam kemudian, ia memasuki panggung dan menyapa para penonton yang hadir lewat lagu pertama berjudul ’23’. Ia juga memberikan penjelasan alasan vakum selama dua tahun lamanya.

“Gue tulis dua tahun yang lalu. Ini adalah showcase pertama. Selamat datang di Showcase “Nirmala,” sapa Petra.

“Alasanya enggak bikin apa-apa karena dua tahun ini adalah dua tahun titik terendah dalam hidup gue karna kebanyakan mikir mungkin. Lagu tadi buat gue berani berkarya dan menyemangati diri gue sendiri. Dari tadi gue menyemangati diri gue sendiri lewat lagu itu,” jelasnya.

[Baca Juga -“Keith Duffy Bocorkan Rencana Konser Boyzone di Jakarta Tahun Depan“]

Kemudian ia melanjutkan dengan lagu kedua berirama upbeat dan elekteonic music berjudul Take or Leave It dan Masalahmu Dirimu. Kejutan datang dari ibu Petra yang tiba-tiba berdiri dari bangku penonton dan mengucapkan rasa bangga pada putranya, usai menyanyikan lagu Kembali Sendiri.

“Petra, rasanya kayak mimpi. 25 tahun lalu kamu lahir. Terus berkarya dan lanjutkan mimpi-mimpimu. We love you,” ujar ibunda Petra, Luciana Nova Putong.

Tak hanya itu saja, kejutan kembali datang dari keluarga. Ben Sihombing sang adik sekaligus co-producer untuk album barunya ini berdiri usai Petra mempersembahkan lagu Nirmala untuk ibunya, yang turut dibantu pembuatannya oleh Tulus.

“Gue Ben Sihombing. Pokoknya gue tipe adek yang tiap kali punya masukan buat dia selalu bilang. Gue cuma mau bilang, sebelum lu bisa meberikan yang terbaik buat orang lain lewat musik lu, lu harus bisa memberikan musik lu sendiri. Selain membahagiakan orang lain lu harus bahagia untuk diri lu sendiri,” ujar Ben dan kemudian Petra menyanyikan lagu Imagination.

Di balik aksi panggungnya, Petra membeberkan bahwa semua lagu yang ia bawakan dalam showcase Nirmala masih belum selesai sepenuhnya.

“Jadi ini lagu yang kalian dengar adalah demo. Mudah-mudahan hasil akhirnya akan lebih baik lagi. Terima kasih buat yang hadir,” ujar Petra yang ditutup dengan lagu Keliling Dunia.