free html hit counter

Petinggi Formula One Tak Ingin Mendengarkan Kritikan

BeritaBintang –Pembalap tim McLaren, Jenson Button mengatakan para pemangku kepentingan di Formula One seolah tak mendengarkan kritikan dari para pembalap. Sebab, pada saat GP Bahrain, sistem kualifikasi yang berlaku seakan sia-sia dan membuat para drivers kebingungan.

Button yang menjadi salah satu Ketua Asosiasi Grand Prix Drivers, beberapa waktu lalu mengeluarkan surat untuk merombak para petinggi Formula One (F1). Hal tersebut bertujuan agar suara para pembalap dapat didengar.

Setelah melakukan pertemuan selama 90 menit dengan para petinggi F1, tak ada kesepakatan baru untuk perubahan kembali. Lantas demikian, Button menilai para pembalap mungkin akan menggunakan satu mata dalam mengemudikan jet daratnya dan berharap ada jalan keluar menuntaskan polemik mengenai kualifikasi.

“ Jika ini merupakan sistem eliminasi, saya akan mencobanya. Semua yang dikatakan itu lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya,” ucap Button mengutip ESPN, Selasa (5/4/2016).

“Para pembalap akan menggunakan satu mata kala melintas apabila masih seperti ini. Saya mengharapkan adanya perubahan di masa yang akan datang,” tuntas sosok berusia 36 tahun tersebut.