free html hit counter

Pesona Terindah di Gua Warna-Warni Chili

BeritaBintang –   BAGI yang suka dengan wisata gua, buruan datang ke Gua Cuevas de Marmol, Chili. Disini Gua tersebut dikelilingi batuan marmer warna yang indah.

Gua ini terletak persis di pinggiran danau Gerea Carerra yang mencakup perbatasan antara Chili dan Argentina. Gua ini terkenal sebagai salah satu gua paling indah yang ada di dunia. Di sini pengunjung dapat menemukan pesona warna-warni batuan marmer yang dipahat lebih dari enam ribu tahun yang lalu.

Selain batunya, warna air di gua Cuevas de Marmol juga suka berubah-ubah, tergantung pada musim yang ada.

Pada saat dangkal di musim semi, biasanya air danau akan menjadi berwarna biru kehijauan. Sedangkan pada musim panas, air akan menjadi meningkat sehingga warna airpun menjadi kebiru-biruan. Selain musim, warna air juga dipengaruhi oleh pembekuan ataupun pencairan gletser yang ada disekitaran gua.

Karena letaknya yang berada di tepian danau, bila ingin masuk ke gua ini kiranya pengunjung harus menyewa sebuah perahu. Untuk masuk sampai ke dalam spot gua, kiranya wisatawan perlu melakukan perjalanan sejauh 800 mil.

Selain itu, stuktur jalan menuju guapun masih dibilang cukup buruk dan tak beraturan. Namun setibanya di gua, semua itu terbayar dengan pesona keindahan Cuevas de Marmol, seperti yang dikutip Whenonearth, Jumat (01/04/2016).