free html hit counter

Pesan Lorenzo kepada Rider MotoGP Lain

BeritaBintang – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memberi imbauan kepada rider lain jelang tampil di MotoGP 2016. X-Fuera –julukan Lorenzo–menilai kinerja Michelin sebagai pemasok ban tunggal pada musim ini belum terlalu optimal.

Lorenzo menyebut daya cengkram ban Michelin tak bekerja maksimal ketika pembalap baru memulai balapan. Tentu rider berusia 28 tahun memiliki alasan sebelum berpendapat demikian.

Sang rekan setim, Valentino Rossi, sempat terjatuh saat menjalani tes pramusim hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu 2 Maret 2016 malam WIB. Rossi terjatuh di lap pertama dan ditengarai karena kinerja ban Michelin belum terlalu optimal.

Meski tidak terjatuh, Lorenzo sempat merasakan hal yang sama. Juara tiga kelas MotoGP tersebut sempat goyah di beberapa tikungan Sirkuit Losail.

“Yang pasti, pada lap pertama saya tidak terlalu cepat seperti tahun lalu. Kemungkinan ban baru siap pada lap kedua. Karena itu, saya dan pembalap lain harus berhati-hati, terutama jika dalam kondisi trek dingin,” jelas Lorenzo, mengutip dari Crash, Jumat (4/3/2016).