free html hit counter

Pertama Kali dalam Sejarah, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Vinales Berdampingan di Podium

BeritaBintang Pertama Kali dalam Sejarah, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Vinales Berdampingan di Podium

MARC Marquez (Repsol Honda), Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) jadi pengisi podium MotoGP Australia 2017 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu 22 Oktober siang WIB. Ada fakta unik di balik pengisi trio pengisi podium tersebut.

MotoGP Australia merupakan yang pertama bagi ketiganya naik podium berbarengan, terhitung sejak Top Gun –julukan Vinales– naik ke kelas MotoGP pada 2015. Ambil contoh raihan podium Rossi digelaran MotoGP 2017.

Rossi tercatat enam kali naik podium di MotoGP 2017, namun tak pernah bersanding berbarengan dengan dua rider Spanyol di atas. Saat finis di posisi tiga GP Qatar, Rossi naik podium bareng Vinales dan Andrea Dovizioso Judi Poker.

Selanjutnya di Argentina (Vinales dan Crutchlow), Amerika Serikat (Marquez dan Dani Pedrosa), Belanda (Danilo Petrucci dan Marquez) dan Inggris (Dovizioso dan Vinales). Jelas hal di atas sangat mengejutkan. Sebab Marquez, Vinales dan Rossi awalnya adalah tiga kandidat terdepan juara MotoGP 2017, sebelum Dovizioso masuk persaingan.

{ Baca juga : ” Chelsea Kalahkan Watford 4-2, Pedro: Ini Kemenangan yang Penting ” }

Namun, keberadaan Marquez, Vinales dan Rossi diprediksi takkan terulang di race ke-17 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017 siang WIB. Hal itu karena keberadaan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– yang diketahui sangat menyukai karakter cepat Sirkuit Sepang.

Sekadar diketahui, Sepang memiliki dua trek lurus di pengujung garis finis. Dua hal itu mampu dimanfaatkan Dovi dan Desmosedici saat mentas di MotoGP Malaysia 2016. Saat itu Dovi menjadi yang terbaik, unggul 3,1 detik dari Rossi di posisi dua.