free html hit counter

Pertama di Jepang Departemen Store Pakai Bahasa Indonesia

BeritaBintang – Pertama di Jepang, sebuah departemen store raksasa Jepang, Marui Group, dengan gedungnya serta brand barunya “Modi” dengan nama Shibuya Modi (karena letaknya di Shibuya Tokyo), kali menggunakan bahasa Indonesia untuk penjelasan atau informasi isi toserba tersebut mulai akhir September 2015 ini.

Toserba itu sendiri baru dibuka April lalu.

“Selain bahasa Indonesia juga ada 10 bahasa lainnya juga digunakan di sini dengan model touch panel,” ungkap seorang petugas di sana sore ini (23/9/2015).

Upaya Shibuya Modi ini dimaksudkan untuk mendukung memperkuat citra serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke toserba tersebut.

Di lantai pertama toko, 11 bahasa dan bimbingan dari petugas setempat dilakukan kepada para tamu .

Selain bahasa lokal setempat yaitu bahasa Jepang, ada pula bahasa Korea, bahasa China, bahasa Taiwan, Inggris, Jerman, Perancis, Thailand, Vietnam, Indonesia dan Portugal.

“Kita berusaha untuk membangun sebuah informasi multi-bahasa bagi informasi isi toserba ini sehingga nyaman bagi para orang asing yang ke sini,” katanya.

Selain itu, seluruh ruangan di toserba tersebut diperlengkapi dengan Wi-Fi sehingga siapa pun bisa akses internet gratis.

Ada pula fasilitas ATM dengan kemungkinan cashing uang yen atau gesek tunai kartu kredit Visa Internasional kita di ATM tersebut.

Selain itu ada pula loket Tourist Information Center bagi para wisatawan yang mau tanya soal wisata, di samping loket biro jasa wisata dari perusahaan travel Jepang.

Pada hakekatnya wisatawan dimanjakan untuk bisa mengakses informasi wisata di Jepang meskipun berada di dalam toserba raksasa Jepang dari grup Marui tersebut.