free html hit counter

Persiapan Mabes Polri Jelang Pelantikan Tito Karnavian

BeritaBintang – Sehari menjelang pelantikan Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian menjadi Kapolri. Jajaran Mabes Polri melakukan berbagai persiapan untuk menyambut mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan segala berkas maupun kesiapan teknis terkait pelantikan Tito.

“Persiapannya, menyiapkan berita acara serah terima, menyiapkan acara laporan kesatuan, dan acara sertijab lalu pisah sambut,” kata Boy kepada BintangBola.Online, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Boy menambahkan, jajarannya juga sudah melakukan gladi bersih di Gedung PTIK, Kebayoran Baru untuk persiapan pelantikan Kapolri baru. Pada acara tersebut dihadiri pula beberapa petinggi Polri.

“Yang hadir Irwasum, Kabarhankam, Kabareskrim dan asisten SDM Polri,” ujarnya.

Tito Karnavian telah ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang sudah memasuki masa pensiun.

Kendati Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) itu masih tergolong angkatan muda di Polri. Namun, hal tersebut dianggap tak masalah merujuk dari prestasi dan rekam jejaknya. DPR juga sudah menyetujui hak prerogatif dari Jokowi yang menunjuk Tito sebagai Kapolri.

Langkah Presiden Jokowi untuk akan melantik Tito sebagai Kapolri pun berjalan mulus. Pelantikan diagendakan pada Rabu 13 Juli 2016 di Istana Kepresidenan Indonesia, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.