free html hit counter

Persaingan F1 di GP China Sulit Diprediksi

BeritaBintangOXFORDSHIRE – Pilar Lotus, Romain Grosjean, bertekad memperbaiki performanya dalam seri ketiga Formula One (F1) yang akan dihelat di China pada Minggu 12 April 2015. Kondisi GP China yang sulit untuk diprediksi membuat Grosjean yakin ia harus tampil sebaik mungkin.

GP China bukan tempat yang ramah untuk Grosjean. Pada gelaran GP China 2014, pembalap Prancis itu gagal mendapatkan poin usai jet darat yang dikendarainya mengalami masalah hingga membuatnya meninggalkan lintasan secara prematur. Berkaca pada kejadian musim lalu, ia yakin masih akan sulit baginya membalap di sana pekan ini.

“Shanghai adalah sirkuit tidak mudah. Udara di sana juga dingin. Hal ini membuat Shanghai sulit untuk diprediksi. Bukan hal yang mudah untuk membalap di sana,” ujar Grosjean.

Driver 28 tahun itu menyadari penampilannya sejauh ini, jauh dari yang ia dan timnya harapkan. Meski demikian, Grosjean mencoba optimis dirinya akan menampilkan perfoma yang lebih baik dan mampu mendapatkan poin di GP China.

“Di balapan kemarin (GP Malaysia), beberapa hal tidak bekerja seperti yang kami harapkan. Tapi, saya yakin masih ada banyak hal positif yang akan kami dapatkan untuk balapan selanjutnya,” ujar Grosjean.

Dari dua seri F1 sejauh ini, Grosjean belum mendapatkan satu poin pun. Rekan setim Pastor Maldonado itu saat ini bertengger di posisi 16 klasemen driver sementara, dengan poin 0.