free html hit counter

Berita Bintang – Perodua Aruz, Kembaran Toyota Rush yang Lahir di Malaysia

Berita BintangPerodua Aruz, Kembaran Toyota Rush yang Lahir di Malaysia

Kembarang Toyota Rush dan Daihatsu Terios hadir di Malaysia. Perodua Aruz hadir bersamaan dengan peluncuran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru pada 15 Januari lalu.

Lantas apa bedanya Perodua Aruz dengan Toyota Rush maupun Daihatsu Terios?

Yang paling kentara pasti perwajahannya. Logo sudah pesti berbeda. Begitu juga gril walau masih dengan gaya bilah horisontal yang tak jauh berbeda. Sementara bemper terutama rumah lampu kabutnya juga tidak sama. Satu lagi adalah desain peleknya.

Ada dua varian Perodua Aruz yang ditawarkan. Varian X yang dibanderol sekitar Rp 258 juta dan yang tertinggi varian Advance (AV) seharga sekira Rp 268 juta.

[ Baca Juga Berita Bintang : “Mengintip Pesona Istana Alhambra, Lokasi Syuting Memories of The Alhambra ” ]

Ada satu pilihan mesin Perodua Aruz, dan itu sama dengan saudaranya di sini. Mesin 1,5 liter 2 NR-VE. Tenaganya 104 Tk dengan torsi maksimal 136 Nm. Transmisi yang menyertainya adalah girbok otomatis 4 tingkat percepatan, dilansir Agen Judi Bola.

Interior Perodua Aruz

Perodua Aruz
Interiornya berbeda dengan yang ada di saudaranya Indonesia. Desain dasbor pastinya beda. Ada aksen silver yang mengikuti panjang dasbor. Aksen ini juga ada di door trim dan door handle serta rumah persneling.

Standar pada kedua varian Perodua Aruz adalah pelek alloy 17 inci, keyless entry and start, 6 airbag, ABS, EBD dan BA. Ada juga VSC dan hill start assist dan hill descent control.

Beda kedua varian salah satunya material pembalut jok. Yang satu berbahan kain yang satunya kulit. Varian warna Perodua Aruz ada lima. Granite Grey, Electric Blue, Glittering Silver, Ivory White (solid) dan Amazon Green. Warna terakhir merupakan warna baru dalam keluarga Perodua.