free html hit counter

Pernah Dipermalukan, Pria Obesitas Berubah Jadi Tampan

BeritaBintangFLORIDA – Raut wajah Ross Gardner memerah setelah ditolak masuk pesawat yang akan membawanya menuju Kepulauan Bahama. Sebab, ia dipaksa membayar tiket senilai harga dua kursi pesawat karena ukuran tubuhnya yang terlalu gemuk alias obesitas.

Namun, itu cerita usang. Sepuluh bulan sejak tragedi memalukan tersebut, Gardner berubah menjadi pria atletis nan tampan. Pria berusia 39 tahun itu berhasil mengurangi berat badannya dari 149 menjadi 92 kilogram (kg) melalui serangkaian diet ketat.

Tetapi bukan insiden memalukan itu yang membuatnya menjaga berat badan, melainkan peringatan dokter. Pria asal Florida, Amerika Serikat (AS), tersebut diingatkan dokter bahwa kelebihan berat badan mengancam nyawanya dan umurnya hanya tersisa tiga tahun lagi.

“Pamanku menyarankan untuk menemui dokter dan spesialis penurun berat badan. Dokter melakukan serangkaian tes dan mengatakan jika berat badan saya tetap seperti ini (kegemukan), saya akan mati dalam waktu tiga tahun,” tutur Gardner, seperti dimuat Judi Online, Rabu (10/8/2016).

Dengan menurunnya berat badan, mau tidak mau Ross Gardner harus menjalani operasi untuk mengurangi kelebihan kulit. Operasi tersebut berhasil mengangkat sekira 2,7 kg kulit dari badannya. Ross kini merasa memiliki hidup baru dan siap membantu orang lain yang mengalami obesitas.

“Saya melanjutkan sekolah medis dan sudah mendapatkan sertifikat sebagai terapis chiropractic. Saya ingin menolong orang lain dan ingin membuktikan bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai hidup baru,” tutupnya.