free html hit counter

Perkembangan Roberto Firmino Dipuji Juergen Klopp

BeritaBintang –    Roberto Firmino sedang berada dalam masa-masa indah sebagai salah satu pemain andalan Liverpool di musim 2015-2016. Sempat menunjukkan penampilan yang kurang mengesankan di awal kedatangannya dari TSG Hoffenheim pada musim panas 2015, Firmino mulai menunjukkan kontribusinya di lini depan The Reds.

Terhitung dalam beberapa pertandingan terakhir, Firmino telah beberapa kali sukses mencatatkan namanya di papan skor. Apabila ditotalkan, maka Firmino sudah menyumbangkan enam gol dan tujuh assist dalam 30 laga bersama Liverpool sejauh ini.

Melihat perkembangan permainan yang diperlihatkan oleh Firmino, membuat Jurgen Klopp memberikan sanjungannya. Ia bahkan secara terang-terangan bakal mengandalkan pemain asal Brasil itu di laga Liverpool kontra Aston Villa akhir pekan nanti.

“Roberto Firmino merupakan pemain yang luar biasa, tidak perlu diragukan. Beberapa pekan lalu kami tak memiliki penyerang, sekarang kami punya empat,” jelas Klopp, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (13/2/2016).

“Namun bukan begitu cara kerjanya. Kami punya pertandingan-pertandingan penting dan ini bukan hanya mengenai memuaskan satu pemain. Kami harus menemukan formasi yang stabil agar kami bisa terus menciptakan peluang,” sambung pria berkebangsaan Jerman itu.

“Banyak pemain yang berada dalam kondisi bagus di setiap waktu, lalu kami harus menggunakannya dan menemukan formasi. Ini selalu menjadi tantangan bagi manajer. Roberto jauh lebih stabil dan konsisten sejak saya berada di sini dan ia menunjukkan seberapa hebat dirinya,” tutupnya.