free html hit counter

Peringatan Djokovic Atas Kasus Sharapova

BeritaBintang – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic memberikan peringatan terkait kasus doping yang menimpa Maria Sharapova. Ia berharap kejadian yang dialami petenis asal Rusia tersebut tak kembali terulang dan menjadi yang terakhir di olahraga tenis.

Sebelumnya, Sharapova, dinyatakan positif mengonsumsi zat yang mengandung Meldonium. Meldonium adalah salah satu jenis obat-obatan yang termasuk dalam jenis doping sejak tanggal 1 Januari 2016 yang dikeluarkan oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Sharapova dihadapkan dengan ancaman larangan bermain selama beberapa tahun.Bahkan beberapa sponsor terkenal seperti Nike, TAG Heuer, Porsche dikabarkan memutus kontrak kerjasama. Lantas Djokovic yang mengenal baik Sharapova hanya bisa memberi semangat agar rekan seprofesinya itu bisa keluar dari cobaan yang dideritanya.

“Saya berharap yang terbaik untuknya. Sebab saya mengenalnya dalam waktu yang lama.Ia harus kuat dan mampu keluar dari cobaan yang dialami,” ungkap Djokovic mengutip Independent, Kamis (10/3/2016).

“Saya tak bisa berfikir tentang kerugian yang dialaminya. Semoga ini menjadi kasus terakhir yang ada di dunia tenis,” tuntas petenis berusia 28 tahun tersebut.