free html hit counter

Perhiasan Bergaya Etnik Banyak Diminati Wanita Kelas Atas

BeritaBintang –  SIAPA bilang wanita-wanita dengan status sosial kasta menengah ke atas di Indonesia hanya identik dengan perhiasan berdesain glamor, atau yang bermerek keluaran rumah mode dunia?

Pada faktanya di pasaran, wanita-wanita kaum elit ini pun menyenangi perhiasan dengan desain etnik khas Indonesia. Rasa bangga akan memakai karya anak bangsa, ditambah dengan keindahan dari jajaran perhiasan bergaya etnik ini jadi salah satu faktor, mengapa perhiasan bergaya etnik masuk jadi perhiasan yang juga banyak diminati.

Hal ini sendiri diungkapkan oleh Hj. Rowdho salah satu pengrajin perak dari Sumatera Selatan, sekaligus pemilik Masayu Collection.

” Perhiasan bergaya etnik juga sedang diminati oleh masyarakat Indonesia. Seperti contohnya desain khas Sumatra Selatan, Palembang ini. Karena memang perhiasan etnik ini harganya tidak murah, maka kebanyakan peminat alias pembelinya itu ibu-ibu kelas atas seperti ibu-ibu pejabat,” papar Hj. Rowdho saat ditemui Judi Online, dalam acara Pameran Mutumanikam Nusantara 2016 di gedung JCC, Jakarta Selatan yang digelar hingga 28 Agustus 2016 ini.

Wanita berhijab ini mengungkapkan, kebanyakan ibu-ibu pejabat ini menyukai kalung dan gelang-gelang.

“Yang paling banyak diburu, best seller itu kalung dan gelang-gelang. Ada juga yang suka sama tembing. Tembing ini kan macam-macam motif ukirannya, ada yang burung,” tambahnya.

Rowdho menambahkan untuk perhiasan dengan desain etnik ini material bahan yang digunakan ialah tembaga dan perak. Sedangkan untuk harga, harga yang dibanderol dimulai dari yang paling murah senilai Rp150 ribu hingga yang termahal mencapai Rp60 juta.