free html hit counter

Perhatikan Langkah Ini Sebelum Membeli Motor Klasik

BeritaBintang –Semakin banyaknya penggemar motor klasik, membuat banyak penjual dadakan yang menawarkan kuda besi dari berbagai tahun. Tentu tidak semua motor berusia puluhan tahun tersebut memiliki kondisi orisinil dan terawat.

Oleh karenanya perlu diperhatikan beberapa langkah sebelum memutuskan membeli kendaraan klasik yang ditawarkan penjualnya. Jika tidak teliti tentu pembeli akan alami kerugian besar dan biaya tambahan untuk perbaikan.

Sebelum membeli motor klasik menurut Dhamar Ginanjar pemilik Palugama Garage, perlu dilihat tingkat originalitas sepeda motor. Cara mudahnya perhatikan setiap komponen pada sepeda motor, jika memiliki logo atau merek disetiap komponen maka perangkat tersebut asli.

Dhamar menambahkan, yang cukup sulit yakni menentukan tingkat orisinalitas dari sektor pacu. Karena jika hanya memperkirakan suara halus mesin tidak bisa memastikan apakah komponen dalaman mesin sudah mengalami penggantian.

Selain itu pastikan harga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi, meski sepeda motor klasik tidak memiliki standar harga yang jelas. Namun harga bisa ditaksir dari kondisi sepeda motor yang ditawarkan penjual.