free html hit counter

Berita Bintang – Pergulatan Hati Stephen Hillenburg Sebelum Ciptakan SpongeBob SquarePants

Berita BintangPergulatan Hati Stephen Hillenburg Sebelum Ciptakan SpongeBob SquarePants

Nama mendiang Stephen Hillenburg tak bisa dilepaskan dari tokoh ikonis ciptaannya, SpongeBob SquarePants. Siapa sangka, kehadiran makhluk-makhluk kocak dari Bikini Bottom ini ternyata berasal dari ‘perjudian’ Stephen Hillenburg.

Disebut perjudian, karena sebelum terjun ke dunia animasi ia telah memiliki karier sebagai seorang dosen biologi kelautan.

Namun, Stephen Hillenburg kemudian mulai tertarik kepada dunia seni, terutama animasi. “Saat aku bekerja di perguruan kelautan, animasi jadi tren,” tutur Stephen Hillenburg dalam video yang diunggah Nickleodeon untuk mengenang kreator SpongeBob ini, pada Rabu (28/11/2018), dilansir Bintang Bola.

Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah, demi menimba ilmu di bidang animasi.

Sempat Khawatir

Stephen Hillenburg
[ Baca Juga Berita Bintang : ” Scholes: MU Bermain Buruk ” ]

Awalnya, Stephen pun merasa tak begitu yakin untuk banting setir ke dunia animasi. Ia pun sempat mengalami pergulatan batin.

“Awalnya, aku tak tahu apa yang kulakukan dalam bidang seni. Sementara di bidang biologi kelautan, aku tahu ini adalah karier yang menjanjikan,” tuturnya.

Namun dengan membulatkan tekad, Stephen akhirnya terjun ke dunia animasi. Variety melaporkan bahwa karyanya yang bertajuk “Wormhole” memenangkan kategori Best Animated Concept di Ottawa International Animation Festival 1992. Dari sini, ia kemudian digaet sebagai sutradara dari penulis dalam serial animasi dari Nickleodeon, Rocko’s Modern Life.

Paduan Dua Hal yang Dicintai

4 Hal Positif dari SpongeBob Squarepants

Kecintaannya kepada dunia bawah laut ternyata membuka jalan kesuksesan yang lebih besar untuknya.

Hal ini dimulai saat salah satu penulis Rocko’s Modern Life membaca komik yang pernah ditulis Stephen Hillenburg saat masih mengajar, The Intertidal Zone. Komik ini, berisi tentang informasi tentang biota perairan dangkal berkarang.

“Hal ini membuatku berpikir, kalau aku ingin membuat acara sendiri, aku akan menceritakan tentang makhluk tak bertulang belakang yang gila di lautan. Ini adalah perpaduan yang yang sempurna dari dua hal yang kulakukan,” kata Stephen Hillenburg.

Tentu orang-orang sudah tahu kelanjutan cerita ini. Sejak dirilis pada 1999 SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial animasi fenomenal. Tak hanya menjadi ikon budaya pop, serial ini telah memasuki musim ke-12 dan diterjemahkan ke lebih dari 60 bahasa.