free html hit counter

Perempuan Perlu Cukup Tidur Agar Bergairah

BeritaBintang – Satu jam ekstra tidur meningkatkan gairah hingga 14 persen.

Bingung, karena gairah istri kamu menurun akhir-akhir ini? Bisa jadi, jawabannya karena dia kurang tidur. Ya, seorang perempuan harus beristirahat sebaik mungkin untuk kehidupan seks yang lebih bergairah.

Demikian setidaknya hasil penelitian baru dari University of Michigan. Dalam laporan mereka disebutkan tidur cukup dapat meningkatkan libido perempuan. Kesimpulan ini ditarik setelah tim peneliti terus melacak hubungan tidur dan kehidupan seks sejumlah relawan perempuan selama dua minggu.

Hasilnya? Ketika perempuan cukup istirahat alias tidur lebih cepat dibanding biasanya, mereka  merasa akan lebih mudah terangsang pada hari berikutnya. Untuk para perempuan yang telah menikah, satu jam ekstra tertidur meningkatkan peluang mereka untuk lebih bergairah hingga 14 persen.

Secara logika memang tidak mengherankan jika perempuan lebih tertarik dan bersemangat ketika tidak kelelahan atau stres.  Tapi, tunggu dulu karena ada yang lebih dari itu.

“Kekuatan pendorong bisa berpengaruh pada hal biologis. Beberapa penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa tidur meningkatkan hormon seks, yang dapat mempengaruhi hasrat seksual,” kata penulis studi David Kalmbach, Ph.D.

Kalmbach menambahkan, penelitian ini juga  menunjukkan lelaki dengan gangguan tidur lebih berisiko mengalami disfungsi seksual. Jadi mulai sekarang, cobalah lebih konsisten tentang jadwal tidur dan ajaklah pasangan Anda melakukan hal yang sama.

“Tetapkan waktu tidur Anda, dan dapatkan tidur yang berkualitas bersama pasangan Anda,” kata Andrew Varga, MD, Ph.D., seorang instruktur klinis di NYU Langone Medical Center.