free html hit counter

Perempuan Ini Keliling Dunia Usai Masektomi

BeritaBintang –Setelah menjalani mastektomi ganda elektif tahun lalu, Claira Hermet mulai berpikir bahwa ternyata hidup ini terlalu singkat. Dia pun akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja dan keliling dunia.

Untuk menambah pengalaman petualangannya, dia pun mengikutsertakan ‘pengikut’ blog-nya untuk menunjukkan ke mana lagi dia akan pergi berikutnya.

Mantan presenter TV dan radio BBC ini menjalani mastektomi ganda elektif pada awal 2015, di usianya yang baru menginjak 28 tahun.

Dia telah kehilangan ibunya karena kanker payudara saat dirinya berusia 9 tahun dan kemudian kakaknya, Emily, menyerah pada penyakit yang sama empat tahun lalu, saat usianya 31 tahun.

Setelah menemukan bahwa dia juga memiliki gen BRCA1 bermutasi, di mana artinya ia juga memiliki risiko kanker payudara dari 12,5 persen menjadi hingga 85 persen, Claira pun memutuskan untuk menjalani maksektomi pada Januari 2015.

Hampir 12 bulan kemudian, dan setelah operasi rekonstruksi, dia memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada kehidupannya yang dulu. Hingga pada Desember, ia menjual barang-barang miliknya, pindah dari flatnya dan berangkat untuk melakukan perjalanan keliling dunia sendirian.

“Saya pernah berpikir seperti perempuan lainnya, di mana saya akan menikah dan memiliki anak.Saya juga ingin memiliki karir yang bagus, hipotek dan merasakan jatuh cinta. Kehidupan yang sebenarnya telah saya temukan, tapi ternyata saya punya rencana lain,” tulisnya di blog-nya.

Setelah operasi dia mendapat keinginan membara untuk bepergian. Dia juga memiliki ide, sebuah proyek baru yang ia namakan ‘My life your hands’. Seperti namanya, untuk membuat perjalanannya unik, dia selalu bertanya pada ‘pengikut’ media sosialnya untuk memberitahu ke mana ia harus pergi berikutnya.