free html hit counter

Perempuan Indonesia Idamkan Kulit Putih

BeritaBintang – Padahal standar kecantikan bukan didasarkan pada kulit putih.

Entah karena korban iklan atau tayangan di televisi, hampir semua perempuan Indonesia mendambakan kulit putih. Mereka pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menjalani serangkaian perawatan estetika demi mendapatkan image cantik versi mereka.

Padahal menurut pakar kecantikan, dr Hengky Affandy, yang juga CEO Klinik Estetika, standar kecantikan seorang perempuan bukan didasarkan pada kulitnya yang putih, tetapi justru kulit sehat, cerah dan bercahaya.

“Warna kulit itu hanya bisa dikembalikan ke warna normalnya. Coba lihat di bagian lengan Anda, itulah warna kulit asli. Jadi kalau ingin mendapat perawatan untuk memutihkan idealnya hingga ke warna seperti di kulit lengan,” paparnya usai peluncuran buku biografi mendiang ayahnya, “Beauty Outside-Happy Inside: dr Moch Affandi” di Jakarta, Kamis, (19/3/2015).

Hengky pun mengaplikasikan standar ini ke pasiennya. Menurutnya, pasien harus diedukasi agar tidak salah persepsi mengenai definisi cantik yang justru bisa membahayakan dirinya.

“Secara medis, saya sebagai dokter harus menyampaikan bahwa kami tidak akan mengubah warna kulit Anda, tapi mengembalikannya ke warna asli yang sehat, cerah dan bercahaya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan mungkin produk kecantikan ada yang menjanjikan kulit putih secara instan, tetapi harus ditelisik lagi keamanannya bagi kesehatan kulit.

“Bisa jadi menggunakan bahan yang keras bagi kulit dan berbahaya,” terang Hengky.

Cara aman dan sehat untuk mendapatkan kulit cantik alami, kata Hengky, menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi makanan sehat, menghindari stres dan tidur cukup. Selain itu, tambah dia, menjalani serangkaian perawatan estetika juga bisa dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing.