free html hit counter

Perdana Menteri Inggris Dimarahi oleh Anak Umur 5 Tahun!

BeritaBintang – Namanya Brooke Blair dan usianya baru lima tahun. Meski masih kecil, gadis asal Inggris ini rupanya punya otak kritis dan kepedulian sosial yang cukup tinggi untuk anak seusianya. Sesuatu yang bisa membuat orang dewasa malu.

Brooke menjadi sensasi di internet karena sebuah video berdurasi 53 menit yang diunggah sang ibu ke akun Youtube miliknya, sebelum akhirnya juga menyebar di Facebook. Dalam video tersebut Brooke tidak sedang menyanyi, menari, atau melakukan hal-hal yang umumnya dilakukan gadis lima tahun. Brooke justru memilih memarahi Perdana Menteri Inggris, Theresa May.

Brooke berkata:

“Namaku adalah Brooke Blair dan usiaku lima tahun. Aku punya sesuatu yang ingin kukatakan padamu, Theresa May. Kemarin malam aku sedang keluar rumah dan aku melihat ratusan dan jutaan orang-orang tunawisma.

Aku melihat seseorang dengan telinga menggantung. Aku melihat banyak. Kau seharusnya berada di luar sana, Theresa May! Kau semestinya membeli kue, coklat panas, roti isi, membangun rumah.

Dengar, aku hanyalah anak berusia lima tahun. Tidak ada yang bisa aku perbuat tentang ini. Aku menabung uang dan takkan pernah cukup. Kau punya banyak sekali uang.

Gunakan beberapa dan bantulah orang-orang itu. Itu yang semestinya kau lakukan karena kita punya banyak perang di negara ini dan aku tidak suka itu, Theresa May. Aku sangat marah.”

Dikutip dari Bandar Bola Terbaik, ibu Brooke yang bernama Holly Matthews mengungkapkan bahwa persoalan tunawisma menganggu pikiran sang putri untuk beberapa saat. Misalnya, Brooke bertanya mengapa orang-orang itu tidak punya rumah. Brooke pun bertanya pada ibunya siapa yang bertanggungjawab atas masalah tersebut.

Saat ibunya memberitahu nama Perdana Menteri Inggris Theresa May, Brooke langsung marah padanya. Ibu Brooke juga mengaku bahwa dia dan adiknya menabung uang yang mereka dapat untuk membelikan kado natal bagi para tunawisma saat natal tahun lalu.