free html hit counter

Percaya atau Tidak, Supercar Ini Akan Menjadi Mobil Termahal di Dunia

BeritaBintangPercaya atau Tidak, Supercar Ini Akan Menjadi Mobil Termahal di Dunia

Klaim soal mobil termahal di dunia sering sekali terdengar. Namun kali ini berbeda, karena dibandingkan dengan harga mobil dari model lain tapi masih satu merek.

Baru-baru ini sebuah rumah lelang Artcurial menjual satu unit mobil klasik yaitu Ferrari 275 P yang diproduksi tahun 1964. Mobil jawara ajang balap ketahanan Le Mans 24 Hours ini diyakini akan terjual di atas harga 250 GTO yaitu sebesar USD38 juta atau sekira Rp500,3 miliar.

{ Baca Juga, ” Ritual Pengabenan Jenazah Nyoman Gunarsa, Maestro Seni Lukis Bali ” }

Hal yang membuat harga jual 275 P bakal bernilai tinggi adalah prestasinya sebagai mobil dari tim pabrikan Ferrari terakhir yang memenangkan ajang Le Mans 24 Hours. Saat itu mobil dikendarai oleh Guichet dan Nino Vaccarella.

Percaya atau Tidak, Supercar Ini Akan Menjadi Mobil Termahal di Dunia

Mobil yang masih punya hubungan dengan model 250 LM dan 275 GTB ini dikoleksi oleh seorang kolektor Prancis, Pierre Bardinon, di Mas du Judi Online.

Bardinon telah mengoleksi ratusan Ferrari klasik sepanjang hidupnya, di antaranya beberapa unit 250 GTO, beberapa mobil seri P, prototipe 268 SP, satu unit 250 Testa Rossa, dan satu unit 335 S.

Sejak Bardinon dan istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu, anak-anaknya terpaksa menjual sebagian besar koleksi mobil berlogo kuda jingkrak itu. Alasannya, biaya pajak yang harus dibayarkan sangat tinggi.

Rumah Lelang Artcurial pernah menjual salah satu koleksi Bardinon yakni 335 S sebesar USD35 juta pada tahun lalu. Kini giliran 275 P yang akan dilelang di ajang pameran Retromobile di Paris pada awal tahun depan.