free html hit counter

Percaya atau Tidak, Mobil Kusam yang Telantar 40 Tahun Ini Bisa Laku Rp26 M

BeritaBintang –  Percaya atau Tidak, Mobil Kusam yang Telantar 40 Tahun Ini Bisa Laku Rp26 M

Ditelantarkan di gudang, diselimuti debu tebal, tidak terurus sehingga beberapa bagian kendaraan rusak. Itulah deskripsi singkat Ferrari 365 GTB/4 Daytona yang ditemukan di sebuah gudang di Jepang.

Padahal, mobil ini masuk dalam daftar perburuan para kolektor mobil klasik. Nilainya pun bisa sangat tinggi.

Dilaporkan Judi Online, Ferrari ini sudah ditelantarkan selama 40 tahun dan baru diketahui pada Juni 2017.

Setelah ditelusuri, ternyata 365 GTB/4 Daytona tersebut pertama kali dibeli oleh Luciano Conti, seorang teman dekat pendiri perusahaan berlogo kuda jingkrak, Enzo Ferrari.

Tak hanya itu, mobil ini merupakan satu-satunya yang bodinya dibuat menggunakan bahan aluminium oleh Scaglietti. Tak heran jika bobotnya ringan. Ferrari sendiri memproduksi 1.200 unit 365 GTB/4 Daytona antara tahun 1969 dan 1973.

{ Baca Juga, ” Khusus Dewasa! Love Hotel Ditawarkan dengan Tema Erotis ” }

Mobil ini keluar pabrik pada Juni 1969 dengan nomor sasis 12653 dan menggunakan bodi Scaglietti nomor 32. Lampu depannya menggunakan Plexiglass dan jendelanya sudah mengaplikasikan power window.

Pada 1971, mobil dikirim ke Jepang dan menjadi milik Makoto Takai. Namun Makoto tak menggunakannya lama. Setelah itu mobil hanya diparkir di gudang rumahnya dan baru diketahui setelah 40 tahun. Sebelum dimiliki Makoto, mobil klasik legendaris ini sudah tiga kali berganti pemilik.

Mobil ini sudah diverifikasi pada Juni lalu dan dipastikan orisinal sesuai dengan nomor sasis dan bodinya. Ferrari 365 GTB/4 Daytona satu-satunya di dunia dengan bodi aluminium dari Scaglietti ini akan dilelang oleh RM Sotheby di ajang Ferrari-Leggenda E Passione pada 9 September 2017. Mobil ini ditaksir akan berpindah tangan dengan harga USD2 juta atau sekira Rp26 miliar.