free html hit counter

Perayaan Tahun Baru Imlek di Medan Berlangsung Semarak

BeritaBintang Perayaan Tahun Baru Imlek di Medan Berlangsung Semarak

MEDAN – Wali Umat Budha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara (Sumut) mengatakan, perayaan tahun baru Imlek 2.568 di Medan tahun ini berlangsung semarak. Jumlah umat yang datang ke vihara untuk melaksanakan peribadatan juga tetap ramai, meski banyak berita dan isu negatif berbau SARA yang menyebar di masyarakat.

“Kita bersyukur masyarakat kita sudah bisa memilih mana berita dan isu yang benar, mana yang tidak. Sehingga perayaan Imlek kali ini bisa tetap ramai seperti biasanya. Tidak terpengaruh isu dan berita negatif itu,” kata Indra Wahidin di sela-sela peribadatan perayaan Imlek bersama sekira 3 ribu umat Budha di Vihara Setiabudi, Medan, Sabtu (28/1/2017) dini hari.

[Baca Juga -“Ruhut Sebut Banyak SKPD Pemprov DKI Tak Suka Ahok“]

Indra mengatakan, ia dan umat Budha lainnya di Medan dan Sumut sangat berharap agar pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang akan dilangsungkan pada tahun ini dapat berjalan dengan aman. Sehingga masyarakat dapat kembali hidup dengan tenang dan dapat melaksanakan kegiatan perekonomian serta pembangunan seperti harapan pemerintah.

“Tahun ini kan banyak situasi politik, banyak pilkada dan banyak pengaruhnya ke kehidupan sosial kita. Tentunya kita harapkan ini (pilkada) dapat berlalu dengan aman dan masyarakat kita kembali hidup dengan tenang, tidak dibawa isu-isu yang tidak benar, sehingga pertumbuhan kita, pembangunan kita bisa jalan seperti yang diharapkan pemerintah,” ujarnya.